Sabtu, 22 Agustus 2015

Pendampingan dan Visitasi Internal Penyusunan Borang Akreditasi D3 Teknik Listrik

LPPMP Universitas Tadulako melaksanakan pendampingan dan visitasi penyusunan borang akreditasi PS D3 teknik mesin Fatek Universitas Tadulako. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 21 Agustus 2015 di Laboratorium Teknik Mesin dan Ruang Senat Fakultas Teknik. Tim LPPMP dipimpin oleh sekretaris Pusdit EPMP LPPMP Dr. Kurnia Intan, M.Si. dan didampingi Dr. Ir. Rusdin, MP., Dr. Ir. Dwi Suliatiawati, MP., dan Drs. Syamsu, M.Si. Sedangkan PS D3 Teknik Mesin dipimpin oleh koodinator PS dan didampingi tim penyusun borang. Turut hadir pada kegiatan tersebut Dekan Dr. Ir. Amar, MT. dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Kemahaiswaan.
Dr. Intan Kurnia, M.Si. dalam sambutan pengantarnya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PS D3 Teknik Mesin untuk didampingi dan divisitasi oleh LPPMP dalam hal penyusunan borang akreditasi. Kegiatan semacam ini telah beberapa kali dilakukan sejak tahun 2014 dan merupakan bagian dari tupoksi pusdit EPMP LPPMP Untad. Dilanjutkan dengan pemaparan dan pertanyaan serta koreksi atas borang yang telah disusun.
Visitasi terhadap borang yang telah disusun dilaksanakan dengan cara pemberian komentar asesor dan penilain terhadap butir yang tertera pada panduan penilaian borang akretasi PS yang ditetapkan BAN PT. Kegiatan ini dilakukan oleh asesor Dr. Ir. Rusdin, MP dan menurut penilaian sementara masih berada dikisaran C. Namun demikian, jika beberapa butir diperbaiki sesuai dengan kondisi real dan didukung dokumen pada saat visitasi oleh tim BAN PT maka harapan untuk memperoleh nilai B cukup terbuka.
Dekan pada kesempatan tersebut menyatakan akan mendukung upaya PS D3 Teknik Mesin untuk meningkatkan nilai akreditasinya. Ke depan pimpinan fakultas akan membuat program kerja berbasis akreditasi program studi dan tertuang dalam RKKL Fakultas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar