Sabtu, 31 Oktober 2015

Bimbingan PPLT di Sekolah Dasar Negeri 21 Palu

Pembingan PPLT bagi mahasiswa Program Studi PGSD FKIP Universitas Tadulako juga berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 21 Palu.  Sekolah Dasar yang berlokasi di Jl Delima No 3 Kecamatan Palu Barat ini melibatkan 5 mahasiswa, 2 guru pamong dan 1 dosen pembimbing. Ke lima mahasiswa yang dimaksud adalah Fandi, Ahyar, Ni Made Dwi Yuniawati, Franclin Donard dan Dessy Febriany.
Tri Haryani, S.Pd selaku Koordinator guru pamong menyatakan SDN 21 Palu dipimpin oleh Hj. Hartati H Pusa, S.S., dengan guru yang berjumlah 10 orang. 7 guru berstatus PNS dan telah disertifikasi, dan 3 guru lainnya masih non PNS. Dalam pelayanan administrasinya dibantu oleh 12 staf administrasi merangkat operator sekolah dan 1 staf perpustakaan dengan jumlah total siswa 219 orang.
Kaitannya dengan pembimbingan mahasiswa, Tri Haryani menyampaikan secara umum tidak ada masalah. Namun dari aspek pengelolan kelas terutama di kelas rendah (kelas I dan II) para mahasiswa mengalami kesulitan. Untuk itu menjadi tantanagan bagi mahasiswa dan guru pamong agar lebih mengoptimalkan frekuensi latihan pembelajaran di kelas rendah.
Menyinggung tentang kegiatan pengabdian mahasiswanya, Tri menyatakan kelihatannya tidak ada masalah yang mendasar dalam artian kegiatan KKN tidak mengganngu pelaksanaan PPLT mahasiwa Program Studi PGSD di SD Negeri 21 Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar