Sabtu, 24 Oktober 2015

Konsultasi Akademik Mahasiswa PS Pendidikan Fisika Untad

Bertempat di Ruang Seminar Program Studi Pendidikan Fisika dilaksanakan konsultasi akademik bagi mahasiswa perwalian salah satu dosen PS Pendidikan Fisika. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 24 Oktober 2015 dan diikuti 24 mahasiswa dari angkatan 2015 sampai 2011.
Hasil konsulatasi diperoleh beberapa permasalahan yang dihadapi mahasiswa, antara lain:  masih ada mata kuliah yang dosen pembinanya belum pernah melaksanakan tatap muka, ada mata kuliah yang dosennya hanya datang memberi tugas membuat makalah dan sampai minggu ini belum muncul lagi, ada dosen yang menikmati sendiri perkuliahannya tanpa memperhatikan sejauh mana pemahaman mahasiswa tentang materi yang diajarkan, beberapa mahasiswa yang merasa belum bisa memahami beberapa mata kuliah yang diprogramkan, beberapa mahasiswa yang masih sukar mendapatkan jurnal internasional di bidang pendidikan fisika dan sains. Selain itu, juga mengalami kesulitan memahami isi jurnal untuk tugas mata kuliah seminar pendidikan fisika, 

Pada kegiatan konsultasi akademik tersebut, dosen program studi pendidikan fisika menyampaikan beberapa solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa. Selain itu, akan menyampaikan ke Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP, terutama bagi dosen yang belum pernah atau belum cukup frekuensi tatap muka dengan mahasiswa.
Selain konsultasi tentang perkuliahan, juga dilakukan konsultasi tentang penyelesaian tugas akhir bagi mahasiswa yang telah melaksanakan seminar proposal, pengambilan data, dan penyusunan laporan. Hasilnya, disepakati setiap mahasiswa wajib konsultasi dengan kedua dosen pembimbingnya minimal sekali dalam dua minggu dan menyusun jadwal kegiatan dan target penyelesaian tugas akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar