Jumat, 25 Maret 2016

Recharching di Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya

Kamis (24 Maret 2016) Tim Lembaga Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Tadulako berkunjung ke kantor Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya Malang. Tim yang beranggotakan Dra. Hj. Mestawaty Achmad, MP., Dr. Intan Kurnia, M.Si., Drs. Syamsu, M.Si., Dr. Ir. Dwi Sulistiwati, MP., dan Abdul Rahman, SP., MP. Diterima oleh ketua PJM Unibraw Ir. Achmad Wicaksono, M.Eg., Ph.D. beserta beberapa anggota timnya.
Ir. Achmad Wicaksono, M.Eg., Ph.D. dipengantar sambutannya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kepengurusan PJM dari tahun 2005 sampai sekarang, program-program yang telah dan akan dilaksanakan, pengembangan instrumen jaminan mutu, desiminasi hasil audit, pelibatan auditor dan asesor dari masing-masing fakultas, penyedian temple website di lingkungan Universitas Brawijaya. Dilanjutkan dengan paparan tim LPPMP oleh Dra. Hj. Mestawaty, MP tentang beberapa program kerja yang telah dan akan dilaksanakan, tujuan dan maksud kunjungan ke kantor PJM, serta pernyataan terima kasih atas penerimaan tim.
Selanjutnya, dilaksanakan diskusi dan tanya jawab seputar pelaksanaan audit dan pendampingan penyusunan borang akreditasi PS pada masing-masing institusi. Mekanisme pelaksanaan audit antara kedua institusi tidak terlalu berbeda, hanya pengembangan instrumen audit PJM berdasarkan standar BAN PT, SNP-PT, Standar Pelayanan Prima, dan Standar ISO. Pendampingan penyusunan borang akreditasi oleh PJM membutuhkan waktu sekitar 9 bulan sedangkan LPPMP hanya sekitar 1 bulan. Yang belum dilakukan oleh PJM adalah pemberian penghargaan bagi auditor terbaik.
Diakhir kunjungan, pihak LPPMP menyerahkan candra mata ke pihak PJM yang diterima oleh ketua PJM disaksikan oleh tim dari kedua institusi dilanjutkan dengan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar