Kamis, 19 Mei 2016

Pelaksanaan Monevin Perkuliahan Semester Genap 2015/2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan akademik, khususnya dalam bidang pengajaran maka Unit Penjaminan Mutu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako akan melaksanakan monitoring dan evaluasi internal pelaksanaan perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2015/2016.
Menurut Bakri, S.Pd.,M.Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan monevin ini melibatkan gugus kendali mutu pada 13 program studi yang ada di lingkungan FKIP dan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 27 Mei 2016. Selanjutnya, bakri menyatakan dalam pelaksanaan tahun ini akan mengedarkan 5 jenis instrumen yang akan diisi mahasiswa peserta kuliah di kelas dan mengikuti pembimbingan tugas akhir.

Kelima instrumen yang dimaksud adalah instrumen evaluasi kegiatan perkuliahan, respon mahasiswa terhadap pelayanan kegiatan akademik dan non akademik, respon mahasiswa terhadap pelayanan pimpinan mulai dari tingkat program studi sampai ke tingkat fakultas, respon mahasiswa terhadap pelaksanaan pembimbingan skripsi oleh dosen pembimbing dan lembar monitoring pelaksanaan perkuliahan yang diisi oleh para ketua kelas.
Instrumen evaluasi pelaksanaan perkuliahan akan disi oleh 5 mahasiswa peserta kuliah yang aktif setiapkelas, Instrumen respon terhadap pelayanan pimpinan dan pelayanan kegiatan akademik dan non akademik akan disi oleh perwakilan angkatan yang jumlah mnimal 10 orang, sedangkan instrumen pelaksanaan bimbingan skripsi akan diisi oleh 30 mahasiswa yang sedang dalam proses pembimbingan dan telah mengikuti ujian skripsi.
Lebih lanjut Bakri yang didampingi Nadrun, S.Pd., M.Pd. menyampaikan Unit Penjaminan Mutu bersama Gugus Kendali Mutu Program Studi akan mengola dan menganalisis data untuk dibuatkan laporan monevin pelaksanaan pekuliahan semester genap 2015/2016 setiap program studi dan fakultas untuk disampaikan ke pimpinan fakultas, jurusan, dan program studi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar