Senin, 27 Februari 2017

Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi PS Biologi Untad

Lembaga Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Tadulako menugaskan tim untuk nulai melaksanakan pendampingan penyusunan borang akreditasi Program Studi Biologi FMIPA pada hari Senin, 28 Februari 2017.
Tim yang diketua Dr. Ir. Dwi Sulistiawati, MP, melakukan review isi borang yang telah dikirim dan menyarankan kepada tim penyusun borang akreditasi program studi untuk memperbaiki data dan uraian, dan menanmbah beberapa isian yang belum tertulis sesuai panduan yang tertera pada buku 3A.
Ketua Jurusan/Koordinator Program Studi Biologi Dr. I Nengah Suwastika menyampaikan bahwa penyusunan borang ini dalam rangka re-akreditasi untuk mendapatkan nilai A dari BAN PT. Hal ini dilakukan berdasarkan target pimpinan fakultas dan universitas agar beberapa program studi di lingkungan Universitas Tadulako, khususnya di FMIPA memperoleh akreditasi A sebelum tahun 2019.
Tim penyusun borang yang diketua Dr Wahyu, M.Si. menargetkan dalam waktu paling lambat pertengahan bulan Maret 2017, borang dan evaluasi diri program studi sudah dapat di kirim ke BAN PT.
Berdasarkan hasil simulasi penilaian isian borang yang dilakukan oleh Dr. I Wayan Sudarsana, M.Si. Program Studi Biologi telah memperoleh skor 341 dengan asumsi dokumen lengkap dan skor evaluasi diri dan borang fakultas memperoleh nilai maksimal. Dengan demikian, tim penyusun borang masih memiliki waktu untuk memperbaiki dan melengkapi isian borang sesuai kondisi yang sebenarnya dan didukung dokumen yang dapat dipertanggungjawabkan pada saat visitasi oleh asesor BAN PT.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Drs. Syamsu, M.Si. dan Sandra Kasim, S.Si., MT dari tim Pusdit EPMP, serta beberapa dosen PS Biologi yang dilibatkan sebagai tim penyusun borang dan evaluasi diri program studi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar