Sabtu, 18 Februari 2017

UPM FKIP Untad Laksanakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakn Unit Penjaminan Mutu (UPM) FKIP Universitas Tadulako pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 di kantor Dekanat FKIP. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari review proposal dan hasil pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen FKIP dengan biaya DIPA Fakultas.
Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Tadulako Dr. H. Lukman, M.Hum. Dr. Lukman mengapresikan kegiatan ini, karena sesuai misi FKIP yang unggul dalam pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengajaran. Lebih lanjut, dekan mengharapkan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didanai DIPA Fakultas sebaiknya lebih dikompetisikan lagi agar hasilnya dapat dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi atau internasional bereputasi. 
Ketua panitia pelaksana , Iwan Alim Saputra, M.Sc. melaporkan terdapat 40 judul penelitian dan 35 judul pengabdian yang harus diseminarkan pada kegiatan ini. Kegiatan ini melibatkan 12 reviewer dari dosen FKIP, dan sebagain besar merupakan profesor. Mengenai sistem penilaiannya, diserahkan ke masing-masing reviewer dengan tetap berpedoman pada rambu-rambu yang telah ditetapkan., Panitia juga, akan memberikan penghargaan kepada penyaji peneliti terbaik dan poster terbaik.
Drs. Anang Wahid, M.Si., Ph.D. Ketua UPM FKIP menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk sharing informasi kepada semua civitas akademika tentang topik penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen dan juga dapat menyerap masukan dari peserta maupun reviewer. Lebih lanjut, Anang Wahid mengharapkan agar hasil penelitian dan pengabdian ini minimal dapat dipublikasikan dalam jurnal nasional, baik terakreditasi nasional maupun belum terakreditasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar