Sabtu, 29 Juli 2017

Konsultasi Online Calon Peserta PLPG Subrayon Untad Tahun 2017

Sesuai dengan jadwal tahapan pelaksanaan PLPG 2017 maka penempatan peserta ke LPTK penyelenggara diinformasikan melalui halaman publik:  http://kemdikbud.go.id. selanjutnya peserta PLPG 2017 akan mengikuti tahapan Pra Kondisi atau Pembekalan awal.
Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2017 merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik &  sumber belajar bidang studi. 
Di PSG Subrayon Universitas Tadulako, pembekalan awal PLPG dilaksanakan selama 2 bulan,  di mana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak 4 kali. Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan.  Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh 1 orang mentor.
Salah seorang mentor (Drs, Syamsu, M.Si) yang bertugas di kelompok 27 Guru Kelas SD melaksanakan konsultasi online pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 dengan melibatkan sebagian besar peserta. Hasil konsultasi yang dicermati melalui menu forum terlihat bahwa masih ada beberapa guru yang mengeluhkan tentang fasilitas jaringan di tempat tugas maupun di tempat tinggalnya. Namun demikian, dengan motivasi untuk mengikuti PLPG tahun 2017 mereka tetap berusaha untuk beraktivitas melalui website kemdikbud.go.id meskipun dengan waktu yang sangat terbatas. Selain itu, masih ada beberapa peserta yang mengalami kesulitan mengerjakan tugas bagian 1. Hal lainnya yang dipertanyakan adalah bagaimana meng-upload tugas yang telah diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar