Sabtu, 01 Agustus 2015

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Internal PSG Rayon 125 Untad

Panitia Sertifikasi Guru Rayon 125 Universitas Tadulako menyelenggaraan rapat koordinasi penyelenggaraan internal pada hari Sabtu, 01 s/d 02 Agustus 2015 di Hotel Jazz Palu. Kegiatan ini merupakan rangkaian rencana pelaksanaan PLPG tahun 2015 yang dihadiri oleh seluruh panitia, staf pendukung dan 3 dosen masing-masing dari program studi PGSD, PAUD dan PJKR.
Dr. Amiruddin Kade, M.Si. selaku ketua PSG melaporkan jumlah kouta peserta sertifikasi guru kementerian pendidikan dasar dan menengah adalah 1093 orang tersebar dalam 40 rombongan belajar/kelas pada 3 angkatan/tahap untuk ke enam bidang studi. Keenam bidang yang dimaksud adalah guru kelas SD, guru kelas TK/PAUD, PJKR, IPA, IPS dan Bahasa Inggeris. Selain itu, Amiruddin menyatakan bahwa ada 7 tempat yang akan menjadi lokasi pelaksanaan PLPG tahun ini yaitu : Bapelkes, UPT Transmigrasi, LPMP, Pusdiklat Untad, Wisma Azmala, Depsos Bumi Bahari dan MAN Model Palu.
Dr. H. Gazali Lembah, M.Pd. selaku dekan FKIP Universitas Tadulako dalam sambutan mengingatkan pada seluruh panitia agar tetap menjaga kebersamaan seperti yang telah ditunjukkan pada tahun tahun sebelumnya. Selain itu, perlunya panitia mensinkronkan jadwal instruktur/asesor dengan waktu pelaksanaan Ormik Mahasiswa Baru Tahun 2015 yang bertepatan dengan pelaksanaan tahap pertama PLPG dari tanggal 14 s/d 23 Agustus 2015. Hal lainnya, adalah berkas BKD semester genap 2014/2015, penelitian dana prodi, dan pengaktifan dosen yang menyelesaikan kualifikasi doktornya.
Selama setengah hari peserta mendapatkan materi tentang kebijakan pelaksanaan sertifikasi guru rayon 125 Untad, distribusi tugas panitia, struktur kurikulum PLPG dan skenario workshop pengembangan dan pengemasan perangkat pembelajaran. Materi tersebut masing-masing disampaikan oleh Dr. Amiruddin Kade, M.Si. (Ketua PSG), Drs. Muh. Hasbi, M.Pd. (Sekretaris PSG) dan Drs. Syamsu, M.Si. (Ketua Devisi PLPG). Selanjutnya, dilaksanakan workshop penyempurnaan modul PLPG oleh seluruh peserta dan paparan tata tertib peserta dan instruktur/asesor, dan penyempurnaan instrumen monev pelaksanaan PLPG tahun 2015 oleh Drs. H. Kamaluddin, M.Si. perwakilan devisi penjaminan mutu.
Kegiatan ini akan diakhiri dengan editing dan print out bahan ajar oleh seluruh staf pendukung PSG Rayon 125. Selanjutnya, penggandaan sesuai dengan jumlah peserta yang akan mengikuti PLPG di PSG Rayon 125 Universitas Tadulako.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar