Kamis, 06 Agustus 2015

Rapat Pertemuan Instruktur Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2015

Panitia Sertfikasi Guru (PSG) Rayon 125 Universitas Tadulako menyelenggarakan rapat pertemuan instruktur dan asesor di Hotel Mercure Palu pada tanggal 6 Agustus 2015. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dalam jabatan tahun 2015.
Dr. Amiruddin Kade, M.Si. selaku ketua PSG melaporkan beberapa hal antara lain: jumlah calon peserta 1093 orang; jumlah rombel 40 kelas dan yang terbanyak mata pelajaran guru kelas SD 26 kelas; jumlah instruktur dan asesor yang diundang 167 orang dari FKIP Universitas Tadulako, LPMP Palu, dan Universitas Sintuwo Maroso Poso; dan beberapa perbedaan pelaksanaan PLPG tahun 2015 dengan PLPG tahun sebelumnya.
Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Muhammad Basir, SE, MS. memberi penyegaran kepada instruktur dengan menyajikan materi tentang efektifitas transfer knowledge ditentukan oleh kapasitas komunikator. Pemateri lainnya adalah Prof. Mery Napitupulu, M.Sc., Ph.D. (Enhancing Adult Motivation to Learn), Dr. Amiruddin Kade, M.Si. (Mekanisme & Prosedur PLPG 2015, Persiapan Teknis dan Penyegaran), dan Drs. Syamsu, M.Si (Skenario Pelaksanaan Workshop dan Peer Teaching).
Sebelum ditutup oleh dekan FKIP Universitas Tadulako Dr. H. Gazali Lembah, M.Pd. para instruktur melakukan penyamaan persepsi tentang modul dan strategi penyampainnya oleh masing-masing kelompok bidang studi. Kelompok bidang studi yang dimaksud adalah guru kelas SD, guru kelas TK/PAUD, PJKR, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika, dan PKn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar