Selasa, 27 Oktober 2015

Sosialisasi Penggunaan Siakad Online di Jurusan Pendidikan MIPA Untad

Sistem informasi akademik yang dikembangkan oleh Universitas Tadulako telah diujicobakan sejak tahun 2012 dan secara online mulai diterapkan pada tahun ajaran 2015/2016. FKIP Universitas Tadulako melalui Unit TIK Fakultas mensosilalisasikan penggunaanya kepada dosen di lingkungan Jurusan Pendidikan MIPA.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Oktober 2015 di Ruang Rapat SEnat FKIP. Dr. Sahrul  Saehana, M.Si., selaku ketua unit membuka kegiatan sosialisasi. Dalam sambutan pengantarnya, Sahrul menyatakan diawal penggunaan siakad ini, telah beberapa kali dihackker oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Namun demikian, pihak pengelola telah mengetahui oknum tersebut dan melaporkan ke pimpina fakultas untuk ditindaklanjutti.
Achmad, S. Kom., sebagai narasumber menyatakan sistem ini akan terus dikembangkan sesuai dengan peraturan yang berlaku di lingkungan Universitas Tadulako. Untuk itu, kepada dosen Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tadulako yang hadir diharapkan masukan demi penyempurnaan sistem informasi akademik ini.

Beberapa hal yang disarankan oleh peserta antara lain: penambahan kolom skor hasil ujian yang link dengan nilai dan bobot mata kuliah, standar penilaian untuk angkatan 2014 dan angkatan sebelumnya dibedakan, penambahan/pembeda antara penelitian dan publikasi, pembeda antara jurusan dan program studi, sistem penginputan jadwal kuliah oleh admin, dan perbedaan kode mata kuliah yang sama jika diberlakukan pada angkatan yang berbeda.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, ada ketua dan sekretaris jurusan, para koordinator program studi dan ketua laboratorium di lingkungan jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tadullako.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar