Sabtu, 17 Oktober 2015

Sosialisasi Program Percepatan Akreditasi Prodi Universitas Tadulako

Sabtu, 17 Oktober 2015 bertempat di Comperence Room Gedunag Media Center Universitas Tadulako dilaksanakan sosialisasi program percepatan akreditasi program studi dalam lingkungan Universitas Tadulako. Kegiatan ini diawali dengan penjelasan program percepatan akreditasi oleh panitia yang diwakili oleh Drs. Syaiful Bahri, M.Si.
Dalam paparannya panitia menjelaskan beberapa hal yang melatar belakangi program percepatan ini antara lain : ada 13 program studi yang terakreditasi C dan 11 program studi yang belum terakreditasi BAN, bebrapa program studi yang memiliki potensi akreditasi A tetapi tidak terurus dengan baik. Selain itu, beberapa target diharapkan adalah: pada tahun 2019 ada 10 program studi yang terakreditasi A, pada tahun 2017 tidak ada lagi program studi yang terakreditasi C, dan pada tahun 2020 Universitas Tadulako terakretasi A.
Selanjutnya Prof. Dr. Muhammad Basir, M.Si., selaku rektor menyampaikan paparan yang berjudul Akreditasi: antara persembahan dan tanggungjawab managing dilanjutkan dengan kontrak dengan pimpinan fakultas dan koordinator program studi untuk mengikuti program percepatan akreditasi.
Prof. Dr. Andi Lagaligo Amar, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Panwas dan Dr. Muhammad Ali, M.Si. selaku ketua panitia yang memandu kegiatan kontrak tersebut diakhir acara menyimpulkan bahwa ada 33 program studi yang siap mengikuti program percepatan akreditasi. 
Tutur hadir pada kegiatan tersebut antara Wakil Rektor bidang akademik, Dekan FKIP, Fekon, Kehutanan dan Peternakan dan Perikanan, serta direktur pascasarjana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar