Sabtu, 05 Desember 2015

Monev Sertifikasi Guru Tahun 2015

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbud melaksanakan monitoring dan evaluasi sertifikasi guru tahun 2015. Kegiatan ini, akan dilaksanakan pada Panitia Sertifikasi Guru di Indonesia. 
Panitia Sertifikasi Guru Rayon 125 Universitas Tadulako dllaksanakan di Ruang Pertemuan rumah makan Darisa Jl. Setia Budi Palu (Sabtu, 5/12). Tim yang diketua Prof. Dr. Ismet Basuki, M.Pd. Dosen Universitas Negeri Surabaya diawal kegiatan memaparkan bahwa ke depan, kemendikbud akan melaksanakan sertifikasi guru dalam 3 jenis, yakni : PLPG, PPG dalam jabatan dan PPG pra jabatan. Selain itu, juga memaparkan mekanisme pelaksanaan FGD monev sertifikasi guru tahun 2015.
Dr. Amiruddin Kade, M.Si. ketua PSG melaporkan bahwa panitia telah menhadirkan 14 instruktur workshop pengembangan dan pengemasan perangkat pembelajaran dari bidang guru kelas SD dan guru mata pelajaran bahasa inggeris. Selain itu, Amiruddin menyatakan panitia juga telah mempersiapkan beberapa dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan sertifikasi guru di rayon 125 dan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan focus group discussion monev.
Selanjutnya, Drs. Syamsu, M.Si. Moderator kegiatan FGD memandu kegiatan yang diawali dengan penayangan vidio pembelajaran workshop pengembangan RPP untuk guru kelas SD dan guru mata pelajaran bahasa inggeris, dilanjutnya dengan pengisian instrumen monev oleh instruktur workshop dan pemberian tanggapan tentang kelebihan dan kelemahan pelaksanaan workshop berdasarkan pengamatan melalui vidio pembelajaran.
Diakhir kegiatan, Prof. Ismet Basuki, mnyatakan harapannya agar kekurangan-kekurangan yang terjadi saat pelaksanaan workshop pembelajaran menjadi pelajaran berharga bagi kita, agar pelaksanaan kegiatan yang sejenis dimasa akan datang dapat lebih dioptimalkan.
Turut hadir pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. H, Hanafie Sulaiman, MA. Instruktur/asesor dan panitia pengarah, Dra. Hj. Mestawaty, MP. Instruktur/asesor dan ketua tim monev internal PSG Rayon 125 Universitas Tadulako, dan ketiga wakil dekan FKIP Universitas Tadulako. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar