Kamis, 14 April 2016

Pembimbingan Olimpiade Sains Siswa MTs Negeri 1 Palu

Olimpiade Sains Nasional adalah kegiatan di bidang sains yang merupakan wahana bagi siswa untuk mengekspresikan potensinya dalam bidang IPA (Biologi, Fisika). Selain itu, kegiatan seleksi ini diharapkan dapat meningkatkan atmosfer kompetisi akademik yang positif antar sekolah dalam rangka memotivasi dan memberikan pelayanan bagi siswa yang berpotensi dalam bidang sains sehingga mereka dapat berperan aktif dalam kegiatan OSN dan lomba-lomba tingkat Internasional seperti International Junior Science Olympiad (IJSO).
Supaya tahun 2016 OSN dapat diikuti ole siswa MTS Negeri 1 Palu, maka pimpinan sekolah bekerjasama dengan komite melaksanakan bimbingan atau pendampingan kepada sekelompok siswa yan memiliki potensi di bidang mata pelajaran Sains-Fisika.
Untuk mencapai maksud tersebut, dan menindaklanjuti kerjasama dengan program studi pendidikan fisika FKIP Universitas Tadulako maka kegiatan bimbingan melibatkan dosen program studi pendidikan fisika.
Kegiatan bimbingan kepada 10 perwakilan siswa MTS kelas 7 dan 8 akan dilaksanakan setiap hari kamis dan sabtu jam 16.00 sampai selesai yang dimulai pada bulan april sampai menjelang pelaksanaan seleksi tingkat kota sekitar pertengahan bulan mei 2016.
Menurut Drs. Syamsu, M.Si. pelaksanaan bimbingan diawali dengan pemberian materi dan contoh-contoh kasus yan sesuai dengan kisi-kisi OSN Tahun 2016. Selanjutnya, akan diberikan tes pilihan anda kepada seluruh peserta pada setiap pertemuan sekaligus sebagai seleksi bagi seluruh peserta untuk lanjut mengikuti seleksi tingkat daerah. Hal tersebut akan dilaksanakan 5 atau 6 kali pertemuan menjelang seleksi tingkat daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar