Jumat, 29 April 2016

Workshop Pengelolaan Jurnal FKIP Universitas Tadulako

Bertempat di Ruang Senat Universitas Tadulako (Rektorat Lama Lantai II).Unit Penjaminan Mutu (UPM) FKIP Untad melaksanakan workshop dengan tema ”Optimalisasi Pengelolaan Jurnal sebagai Wahana Publikasi Ilmiah Berkualitas”. Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada hari jum"at 29 April 2016..
Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh Dr. Anwar Efendi, M.Si (Dosen Universitas Negeri Yogyakarta) sebagai narasumber, Dekan FKIP Untad Dr. Lukman, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua-ketua Jurusan, Ketua-ketua Prodi, Ketua Unit TIK Universitas, Ketua Unit TIK FKIP, Ejurnal Kreatif Tadulako, serta pihak-pihak yang berkaitan dalam lingkungan Universitas Tadulako.

Ada beberapa faktor yang menjadi landasan pentingnya penulisan artikel diantaranya adalah (1) Prinsip pengembangan ilmu mengindikasikan bahwa hasil penelitian merupakan salah satu media publikasi dan desiminasi. (2) Artikel hasil penelitian merupakan salah satu media publikasi dan desiminasi. (3) Pemuatan artikel hasil penelitian dalam jurnal ilmiah dapat menjadi penasbih “temuan” utamanya dari sisi kebaruan. Ungkap Dr. Anwar Efendi, M.Si.
Turut memberikan materi pada kegiatan workshop adalah Dr. H. Lukman, M.Hum. tentang kebijakan FKIP dalam pengelolaan jurnal cetak dan elektronik, dan Prof. Daud K Walanda, Ph.D. tentang penguatan makalah menuju jurnal berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar