Sabtu, 14 Mei 2016

Bimbingan Mahasiswa PPLT SMA dan SMP Palu Utara


PPLT merupakan salah satu mata kuliah wajib yang merupakan perpaduan mata kuliah PPL dengan KKN yang dilaksanakan atas kerjasama LPPM Universitas Tadulako dengan Unit PPL FKIP Universitas Tadulako..
Pembimbingan mahasiswa PPLT tahap III bagi sebagian mahasiswa Program Studi Pendidikan Fiska FKIP Universitas Tadulako mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Mei 2016. Lokasi pembimbingan di tiga sekolah, yakni SMA Negeri 7 Palu, SMA Negeri 8 Palu, dan SMP Negeri 17 Palu dengan jumlah peserta 6 mahasiswa dan 4 guru pamong.
Pembinmbingan tahap III lebih fokus pada diskusi dengan guru pamong dan mahasiswa tentang pelaksanaan PPL, jumlah pertemuan yang telah dilaksanakan, permasalahan yang dihadapi peserta saat pelaksanaan pembelajaran, dan penguasaan materi bidang studi yang telah dan akan diajarkan.
Hasil diskusi tentang pelaksanaan pembelajaran menunjukkan pada umumnya peserta telah memperlihatkan kemampuan mengajar yang baik, namun demikian beberapa peserta mengajar materi yang sama pada kelas paralel..Hal lainnya, adalah masih ada peserta yang datang ke sekolah hanya pada saat mengajar dengan alasan ada banyak pekerjaan di posko KKN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar