Sabtu, 04 Juli 2015

Pelaksanaan Ujian Peer Teaching di PS Pendidian Fisika

Sabtu, 04 Juli 2015 bertempat di ruang Fasilitas Bersama 50 kampus bumi tadulako dilaksanakan ujian peer teaching bagi mahasiswa PS Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako dari jam 09.00 sampai 17.00. Kegiatan ini merupakan salah satu proses pembinaan dan pengembangan kompetensi mahasiswa calon guru, khususnya di kelas B. Selain ujian peer teaching dengan menggunakan instrumen penilaian pelaksanaan pembelajaran juga dilaksanakan penilaian kompetensi kepribadian dan sosial dari masing-masing peserta untuk semua peserta.
Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 9 peserta dengan durasi waktu yang diberikan maksimal 45 menit. Setiap peserta mempersiapkan perangkat pembelajaran yang telah dikembangkan selama proses latihan dan pendampingan oleh dosen pendamping. Perangkat pembelajaran yang dimaksud antara lain, rencana pelaksanaan pembelajaran, lembar kerja siswa, skenario pembelajaran, bahan ajar, media pembelajaran dan perangkat penilaian. 
Penilaian pelaksanaan ujian dilakukan oleh dosen pendamping dan salah satu perwakilan peserta dengan menggunakan format penilaian yang telah disepakati. Selain menggunakan format penilaian sebagai bukti pelaksanaan ujian juga dibuktikan dengan vidio pelaksanaan ujian oleh masing-masing peserta.
Kesembilan peserta ujian peer teaching adalah : Syarif Hidayatullah, Indriyani Pasoro, Mustika Sari MB, Moh Kurniawan, Fadhly Ikhsan, Harianto Andi Ma'tu, Atira Sudirman, dan Weni Anggraini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar