Kamis, 10 Desember 2015

Pendampingan Persiapan Visitasi Borang Akreditasi PS PJKR FKIP Untad

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Tadulako melaksanakan pendampingan persiapan pelaksanaan visitasi akreditasi Program Studi PJKR FKIP Universitas Tadulako. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 9 Desember 2015 dipimpin oleh koordinator Pusdit Dra. Hj. Mestawaty, MP.
Menurut Mestawaty, kegiatan ini difokuskan pada penyiapan dokumen yang tertera pada Borang Akreditasi PS yang telah dikirim ke BAN PT. Selain itu, diskusi tentang persiapan PS menerima tim visitasi dan mempersiapkan mahasiswa, dosen, dan alumni yang ikut serta dalam proses pelaksanaan visitasi. Untuk itu, ketua tim penyusun borang Gunawan, S.Or., M.Or. telah melaksanakan sosialisasi isi borang kepada perwakilan mahasiswa, dosen dan alumni.
Pelaksanan visitasi direncanakan pada tanggal 11 dan 12 Desember 2015. Namun, karena sesuatu hal diundur ke tanggal 14 dan 15 Desember 2015. Hal ini disampaikan oleh Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan Dr. Humaidi, M.Pd. yang juga adalah dosen PS PJKR. 
Humaidi yang didampingi koordinator PS PJKR, melaporkan bahwa secara keseluruhan dokumen yang sudah lengkap telah mencapai 85%, namun demikian dengan adanya mengunduran waktu visitasi memberi pelaung tim untuk mempersiapkan dokumen yang belum lengkap. Salah satu dokumen yang belum lengkap adalah silabus dan SAP mata kuliah umum yang dibina oleh dosen di luar PS PJKR.
Turut hadir dalam kegiatan pendampingan sebagai tim reviewer program percepatan akreditasi PS di lingkungan Universitas Tadulako adalah Dr. Intan Kurnia, M.Si.,Dr. Ir. Hj. Wardah, M.Sc. dan Drs. Syamsu, M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar